Alat Peraga Murah : Kartu Domino Pecahan

dscf05342

Pada kenyataan yang dapat kita amati , hasil belajar matematika tidak sesuai dengan yang diharapkan . Banyak siswa yang kesulitan memahami konsep-konsep matematika yang mereka pelajari. Hal ini diperparah dengan sikap pasif karena menganggap apa yang dipelajari tidak ada kaitannya dengan kehidupannya sehari-hari/non kontektual.

Kartu domino pecahan sebagai media pembelajaran dapat dimanfaatkan oleh guru dan siswa dalam mengatasi pemahaman pecahan . Media ini juga dapat dimanfaatkan untuk pembelajaran menulis dan membaca pecahan dengan gambar dan membandingkan pecahan yang berpenyebut sama. Media ini sangat sederhana, dan terkait dengan kehidupan sehari-hari.

Ditulis Oleh : Niniek (PBS Kabupaten Blora, Jawa Tengah)

About these ads

26 Tanggapan

  1. Saya dulu dan sekarang juga sering berpikir seperti itu… Buat apasih mempelajari Matematika yang terlalu detil seperti itu…? Di kehidupan sehari2 juga nggak di pakai kan..? Gimana nih menurut ibu ?

  2. Terus Berkarya bu Niniek ! Kami sangat mengapresiasi hasil karya tersebut

  3. Jangan Lupa DLCnya diajari untuk bisa posting ya !

  4. Tunggu, P.Narto ! Sebentar lagi di Apakabarpsbg akan kebanjiran berita dari Blora………he….he…

  5. buk,, sy trtarik dg katu domino pchan.
    bs krim info lebih detail ttg krtu ini buk? krn sy btuh untuk penelitian skripsi sy buk..
    maksi sblumnya buk…

  6. Saya tertarik untuk memiliki alat peraga murah “Kartu Pecahan Domino” mohon penjelasannya, terima kasih.

  7. Benar bu… menggunakan media sgt mengasyikkan.

    Jk ad wkt mampir ke pondokan maya sy y bu

    Slm dari guru kampung

  8. Bu, saya berminat membuat alat peraga murah Kartu Pecahan Domino
    mohon penjelasannya bagaimana membuatnya, dan bagaimana cara kerjanya bu. terima kasih

  9. Bu, saya tertarik dengan penggunaan kartu domino pecahan. mohon kirimkan info yg lengkap mengenai pembuatan dan cara penggunaannya. Terima kasih.

  10. bu minta penjelasan lebih lanjut tentang alat peraga murah “kartu pecahan domino” karena saya butuh untuk tugas akhir saya, terima kasih

  11. bu saya minta gambar detail dan cara penggunaan kartu domino pecahan ?penasaran……………………………..

  12. bu apakah permainan ini bisa diterapkan di biologi??? kalau iya tlng kasi petunjuk strateginya…terimaksh.

  13. gimana langkah pembuatan dan cara kerjanya bu…..trims

  14. alat perga ok aq tambah pd aja dlm klas

  15. wah .. wonderfull jika mampu melaksanakan.., aq pengin banget manfaatinnya…

  16. sayasudah membuat dan mencobanya ,asik kok.

  17. saya sudah membuat dan mencobanya ,asik kok. gampang kok membuatnya.

  18. aku dukung perjuanganmu bu, demi anak didik kita

  19. gmana cara kerja dan cara pembuatannya

  20. tlg krim cra membuat n peraturan main,y. sy ingin mgadakn pnlitian

  21. saya mau pesan/membeli alat2 peraga Matematika untuk anak SD (kls 1-6) didaerah Solo. Tlg diberi pilihan dimana saja & harganya brp ?
    trims.

  22. bu gimana langkah pembuatan dan cara kerjanya bu? mohon info sedetailnya, agar saya bisa mengajarkan ke anak didik saya, trima kasih atas ilmunya…

  23. bu bisa kirimin cara buat dan ngegunainnya g? tlgn krimin k email saya y bu,,,, makasih

  24. klo boleh sy ingn mencobanya, mhon sy dikirimkan bgmna cara mmbuatnya dan cara krjanya (scra detail)… trmkasih sblumnya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 38 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: