PSBG Gajah Mada Dilanda Banjir

Liputan ini merupakan kelanjutan dari berita sebelumnya mengenai banjir yang melanda beberapa sekolah di Kabupaten Jepara dan Kudus. Kali ini kami sengaja mengunjungi langsung lokasi banjir, tepatnya di PSBG Gajah Mada, SDN Dorang I Kec. Nalumsari Kab. Jepara. PSBG ini merupakan lokasi berlangsungnya TOT ICT Jawa Tengah beberapa waktu yang lalu, dimana dalam banjir kali ini sekolah tersebut terendam air bah setinggi 80 cm.

Banjir-1
Keterangan Gambar : SDN Dorang I, Nalumsari, Jepara yang terendam banjir

Gambar diatas kami dapatkan dari MTT Nalumsari, Ibu Siti Alfiah yang berkesempatan meninjau lokasi pada hari pertama (15/02/2008) terjadinya musibah ini. Untuk mencapai lokasi, beliau harus bersusah payah menaiki perahu yang terbuat dari pohon pisang yang disewakan oleh masyarakat sekitar.

Banjir-2
Keterangan Gambar : Ibu Siti Alfiah (MTT Nalumsari) sedang berusaha membuka pintu PSBG Gajah Mada untuk melihat kondisi kerusakan di dalam ruangan PSBG

Karena banjir tersebut maka untuk sementara kegiatan belajar mengajar diliburkan. Banjir yang disebabkan karena bobolnya tanggul sungai yang lokasinya berdekatan dengan lokasi sekolah. Beruntung sebelum air meninggi, peralatan elektronik beserta barang yang lain telah dipindahkan ke lokasi yang lebih tinggi.

Banjir-4
Keterangan Gambar : Kondisi di dalam ruangan PSBG Gajah Mada (16/02/2008)

Di hari kedua (16/02/2008) setelah meninjau kegiatan KKG di Kec. Kaliwungu, Kab. Kudus yang kebetulan tidak jauh dari lokasi banjir, kami sempatkan untuk melihat kondisi sebenarnya yang dialami PSBG Gajah Mada. Pada hari kedua banjir telah surut, ketinggian air masih mencapai 50 centimeter di jalan raya depan SDN Dorang I.

Banjir-3
Keterangan Gambar (dari kiri ke kanan) : Winastwan Gora S (ICT Coordinator DBE2 Jawa Tengah) beserta Ibu Siti Alfiah (MTT DBE2 Jawa Tengah) dan suami beliau tengah menerjang banjir untuk menuju lokasi PSBG.

Bantuan juga telah mengalir untuk sekolah ini, salah satunya berasal dari SMA Negeri I Nalumsari, Jepara berupa bahan makanan dan buku tulis sebanyak 225 paket, yang nantinya akan dibagikan kepada para siswa SDN Dorang I untuk meringankan beban mereka.

Banjir-5
Keterangan Gambar : Paket bantuan dari masyarakat sekitar berupa makanan dan buku tulis yang disimpan dalam ruangan PSBG

Satu Tanggapan

  1. Semoga kita segera menemukan hikmah di balik bencana yang tidak kita harapkan ini…… Terimakasih teman-teman di Jawa Tengah yang telah berbagi informasi ini. Bagaimana kabar Aceh? Sumatera Utara ? Jawa Timur?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: