SD Inpres Bertingkat Mamajang III Kota Makassar : Menyongsong Operasional PSBG dengan Melatih Diri

Suatu hari di awal bulan April 2008, Ibu Wilis Sri Suprapti (Kepala SD Inp Btk Mamajang III) memanggil saya, MTT DBE2 Makassar. Pak….Pak…, syukurlah Pak,kita sudah terhubung dengan internet via Telkomnet. Sembari meyakinkan saya untuk melihat dan membuka jaringan internet di komputer ruang guru. Kontan saja saya antusias menyambut ajakan Ibu Kepsek penuh keakraban.

Dengan hati-hati Program  internet eksplorer saya aktifkan,dan dengan seketika muncul menu internet. Sebagai langkah awal saya buka website : https://apakabarpsbg.wordpress.com betapa girangnya Ibu Kepsek dan Guru yang baru pertama kali melihat berita seputar DBE2 di Gugus 1 Mamajang Kota Makassar yang dapat diakses secara langsung. Semoga langkah ini adalah awal yang baik melatih diri untuk tidak gagap teknologi.

Beberapa hari kemudian,tepatnya pertengahan April, Ibu Wilis Sang Kepsek mengajak saya kembali untuk melatih teman-teman guru dalam menggunakan komputer/laptop untuk membiasakan  mereka berteman dan familiar dengan perangkat komputer. Tidak sampai disitu, Ibu Wilis beberapa hari kemudian,tepatnya tanggal 21 April 2008 mengikutkan seluruh guru yang ada di unit kerjanya memperdalam ICT di Balai latihan Telkomnet Makassar dalam rangka menyambut beroperasinya PSBG “Karya Mandiri Guru” Gugus 1 Mamajang yang berlokasi di SD Inpres Bertingkat mamajang III. Langkah yang patut dicontoh untuk memajukan guru dan anak bangsa melalui pendidikan dan penguasaan teknologi. 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: