Semangat Pantang Menyerah Mengikuti Ujian Akhir Nasional

Pagi itu, hari Kamis, 15 Mei 2008, jam tangan menunjukkan pukul 07.15 Wita. Penulis dari halaman sekolah melihat satu persatu murid Kelas VI SD Muhammadyah 2 Kecamatan Mamajang, Kota Makassar berduyung-duyung memasuki ruang kelas tempat berlangsungnya Ujian Akhir Nasional (UAN) Tingkat SD/MI.

Mereka bersiap menyambut perlehatan akbar hari terakhir pelaksanaan UAN dengan mata pelajaran IPA/Sains. Tidak ada yang istimewa, karena saat bersamaan seluruh SD/MI seantero nusantara melaksanakan kegiatan yang sama. Yang membuat penulis terenyuh adalah semangat murid-murid SD Muhammadiyah 2 mengerjakan soal UAN. Mereka memperlihatkan mimik pantang menyerah ingin meraih sukses mengikuti UAN yang patut diacungi jempol.

Dengan kondisi sekolah dan ruangan yang sederhana serta latar belakang murid yang menempuh pendidikan, baik dari segi ekonomi orang tua dan latar belakang sosial, mereka adalah anak yang perlu diberi dukungan finansial. Semangat untuk maju terpancar dari raut wajah mereka yang masih muda belia, anak bangsa harapan masa depan kita semua menjadi entry point  yang tak dapat dinilai dengan rupiah. Keinginan kuat untuk setara dengan anak seusia mereka dalam menempuh pendidikan perlu menjadi perhatian. Semoga mereka sukses menempuh ujian akhir!.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: