LOKAKARYA PENGELOLAAN “PSBG” DI PANGARIBUAN

• Peserta Kepala Sekolah, Komite Sekolah dan Pengurus PSBG

Tarutung, ( Apa kabar PSBG)

Lokakarya Pengelolaan ‘PSBG” ( Pusat Sumber Belajar Gugus” di Pangaribuan yang diikuti 10 kepala sekolah binaan DBE2, 10 komite sekolah, 1 orang Ketua PSBG dan 4 orang kordinator PSBG ABADI Pangaribuan. Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari Jumat – Sabtu ( 18- 19/7) yang membicarakan tentang pengelolaan PSBG, bagaimana memasyarakatkan PSBG, Struktur kepengurusan PSBG serta bagaimana menggunakan ICT dalam pembelajaran dan penulisan berita kegiatan PSBG di “Apa Kabar PSBG” yang telah disediakan DBE2 serta memuat berita PSBG di media lokal yang ada di daerah.

Pada acara pembukaan pelatihan Drs. Dahlan Sitompul, M.Eng menyampaikan kepada peserta bahwa ada indikasi di bebera PSBG binaan DBE2 di Sumatera Utara tumbuh dengan cepat dan mati dengan cepat pula. Sitompul mengharapkan agar PSBG khususnya di Pangaribuan tumbuh secara wajar dan berkesinambungan, ujarnya. Menurut Ketua PSBG Abadi Pangaribuan bahwa kehadiran PSBG di Pangaribuan dapat membantu para guru, kepala sekolah dan warga gugus yang ada di Pangaribuan dalam pendingkatan mutu pendidikan. Karena dengan kehadiran PSBG ini para tenaga pendidik dapat menggunakan tempat ini sebagai tempat pertemuan, pengembangan profesional, sumber informasi dan membuat alat peraga murah yang dapat diterapkan di kelas masing-masing.

PSBG mempunyai 4 fungsi yaitu fungsi pertemuan, pengembangan profesional, informasi dan produksi dimana target sasarannya adalah kepala sekolah, guru, dan warga gugus yang ada di kecamatan Pangaribuan ujar Salmon Tambunan, S.Pd pada Sesi” Apa dan Mengapa PSBG” kepada peserta.

Lokakarya ini menurunkan tim DBE2 yaitu Drs. Dahlan Sitompul, Sarwono, Salmon Tambunan, Gisler Simanullang, Hotmanahan Simorangkir, Banguntua Gultom dan Makmur Hasibuan yang membekali peserta untuk pengelolaan PSBG lebih baik dan berkesinambungan. Kegiatan yang ditutup oleh Kepala UPTD Dinas Pendidikan Kec. Pangaribuan yang diwakilkan oleh P. Gultom menyampaikan terimakasih kepada semua tim sehingga kegiatan ini berlangsung dengan baik ujarnya pada saat penutupan. Selamat.

 

 

Penulis Berita : Salmon Tambunan

Jabatan : DLC

Satu Tanggapan

  1. kami sangat berterima kasih dan sangat mendukung sekali program PSBG ini secara khusus kepada Bapak Bupati Taput dan dinas pendidikan terkait yang telah menyelenggarakan program ini mudah2an dengan pelaksanaan program ini para bapak/ibu guru begitu jg dengan para anggota yg ikut rapat dapat memperoleh ilmu yg bermaanfaat untuk diterapkan di pangaribuan secara khusus dan di tapanuli utara secara umum. sekali lagi kami ucapkan terima kasih dan sukses sll.

    Daniel H Hariandja, SE
    ( Pembina FORUM KOMUNIKASI PEMUDA – PEMUDI PANGARIBUAN SE – JABODETABEK )

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: