Diperlukan “Sense of Belong and Responsibility”, Agar Program DBE2 dapat Berkelanjutan

Hari Senin tanggal 28 Juli 2008 bertempat di Ruang Pertemuan BAPPEDA Kota Makassar berlangsung lokakarya desiminasi Program DBE . Dihadiri oleh Anggota DPRD dan Dewan Pendidikan,Ketua BAPPEDA beserta pejabat teknis, Kepala Dinas Pendidikan yang diwakili Kabid Pendidikan Dasar beserta pejabat teknis lingkup Pemerintah Kota Makassar, PC DBE 1 dan Spesialist,DC/DF serta tak ketinggalan 2 orang MTT DBE 2 Kota Makassar yang didampingi oleh 1 orang perwakilan Kepala Sekolah dan Pengurus PSBG sekolah binaan DBE.

Beberapa point penting dan catatan yang terungkap dari lokakarya tersebut adalah:

  1. Keinginan kuat dari Pihak DBE Sulawesi Selatan agar program DBE1 dan DBE2 dapat didesiminasi di Kota Makassar (di luar Gugus Binaan) atas dukungan Pemerintah Kota Makassar beserta Instansi terkait.
  2. Dibutuhkan Keputusan,Ketegasan serta Komitmen bersama antara Pemerintah Kota Makassar dan DBE Sul-Sel untuk melanjutkan program yang telah dilaksanakan di Kota Makassar Pasca MOU atau Program DBE berakhir.
  3. Sense of belong and responsibility Pemerinta Kota Makassar beserta jajarannya/instansi terkait menjadi entry point keberadaan dan keberlanjutan Program DBE di Kota Makassar dengan memberikan political will dan dana sharing.
  4. Program DBE 1 dan DBE 2 yang titik fokusnya pada manajemen dan peningkatan kualitas pembelajaran di Sekolah Dasar akan bermakna dan berbekas jika program bantuan teknis serta hibah DBE-USAID bersenyawa dan sinergi dengan Visi dan Misi serta Renstra Kota Makassar.
  5. Khusus program DBE 2 menekankan perubahan pola pikir dan tindak stakeholder pendidikan di semua level, agar kualitas pendidikan di SD meningkat dalam bingkai atau kacamata holistik dan Future.
  6. Program DBE tidak dapat dilihat atau diukur keberhasilannya hari ini tetapi akan nampak hasilnya beberapa tahun kemudian.
  7. Progrm DBE tetap dibutuhkan oleh sekolah binaan, dan keberadaanya memberikan konstribusi positif serta memberi warna bagi dunia pendidikan di Kota Makassar.
  8. Direkomendasikan untuk dilaksanakan pertemuan lanjutan dengan sakeholder dan Tim DBE untuk merumuskan keepakatan atau keputusan yang ditetapkan oleh Pemerintah Kota Makassar terhadap Program DBE yang diberikan,khususnya program desiminasi baik secara menyeluruh,mandiri maupun secara parsial.

    Suasana Lokakarya Desiminasi Program DBE di Kota Makassar

    Suasana Lokakarya Desiminasi Program DBE di Kota Makassar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: