DBE 2 Jawa Tengah Menerbitkan Buletin ApaKabar PSBG

 

Satu lagi yang terbaru dari DBE 2 Jawa Tengah. Dalam rangka merangsang guru untuk gemar menulis serta mengoptimalisasikan peranan PSBG dalam meningkatkan mutu pendidikan, DBE 2 Jawa Tengah menerbitkan bulletin, yang diberi nama ApaKabar PSBG.

Ini merupakan salah satu upaya yang tak pernah kenal lelah dari DBE 2 Jawa Tengah untuk memacu guru di propinsi ini untuk maju.  Sebagaimana kita ketahui bahwa selama ini sudah ada blog ApaKabar PSBG yang sengaja dibuat sebagai wadah berbagi informasi tentang perkembangan PSBG di seluruh daerah di Indonesia. Namun, melihat berbagai keterbatasan yang ada di lapangan, terutama terkait dengan jaringan internet, maka kami berinisiatif untuk menerbitkan media dalam bentuk buletin. Dengan slogan Jendela Informasi Guru Jawa Tengah, diharapkan buletin ini bisa menjadi alternatif media informasi selain blog yang sudah ada.

Buletin ApaKabar PSBG ini diterbitkan setiap bulan, di mana edisi perdana terbit pada bulan Agustus kemarin. Adapun rubrik yang ada pada buletin apaKabar PSBG adalah sebagai berikut:

·         Aktual, berupa reportase (laporan) kegiatan teraktual DBE 2 Jateng.

·         Alat Peraga Murah, yakni rubrik yang menampilkan karya orisinil guru binaan DBE 2, baik dari DBE 2 Jawa Tengah maupun dari propinsi lain.

·         Sosok, adalah rubrik yang memblow-up guru berprestasi binaan DBE 2 Jawa Tengah. Tujuannya antara lain untuk memotivasi guru-guru lain agar bisa berprestasi pula.

·         PSBG Kita,  merupakan rubrik tentang info progresivitas PSBG di DBE 2 Jawa Tengah.

·         Info ICT, yakni rubrik yang berfungsi sebagai jembatan untuk meng-upgrade pengetahuan guru tentang ICT (Information and Communication Technology).

·         Edumor, merupakan rubrik penyegar suasana, karena berupa kartun humor ataupun cerita-cerita lucu.

Launching buletin ApaKabar PSBG ini dilakukan oleh oleh PC DBE 2 Jawa Tengah, Vincent P. Costa, ketika menutup acara Provincial DALI TOT pada tanggal 22 Agustus kemarin.

 

 

 

 

Yang menarik, sebelum peluncuran, seluruh LRC DBE 2 Jawa Tengah melakukan pembacaan Ikrar Bersama Pengelola PSBG yang bunyinya:

 

IKRAR BERSAMA PENGELOLA PSBG

1.         Siap mengoptimalkan fungsi PSBG

2.         Siap menyebarkan informasi kepada warga PSBG

3.         Siap berbagi informasi kepada PSBG  lain melalui blog apakabar PSBG  dan buletin apakabar PSBG  setiap bulannya

4.         Siap meningkatkan produktivitas warga PSBG

 

 

 

Satu Tanggapan

  1. Selamat kepada Tim DBE2 Jawa Tengah yang telah maju satu langkah dengan provinsi yang lain. Media seperti yang dibuat Jawa Tengah saya sangat setuju untuk menginformasikan kegiatan-kegiatan yang telah, sedang dan yang akan dilaksanakan.

    Selamat berkarya..sekali diudara tetap diudara Merdeka.

    Salam horas,

    Salmon

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: