Pencanangan DAK Kabupaten Jepara Tahun 2008 di SD Binaan DBE 2 Jawa Tengah

SD N Langon 01 Kecamatan Tahunan, salah satu SD binaan DBE 2 Jawa Tengah, mendapat kepercayaan dari pemerintah Kabupaten Jepara sebagai tempat dicanangkannya bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) Kabaupaten Jepara Tahun 2008. Kegiatan yang berlangsung pada tanggal 16 September 2008 ini pada awalnya akan dihadiri secara langsung oleh Drs. Hendro Martojo, MM, Bupati Jepara. Namun karena padatnya jadwal dinas, bupati mewakilkan kepada Ir. HM. Efendi, M.Si., Sekwilda Jepara untuk mengahdirnya.

DAK Kabupaten Jepara tahun 2008 ini diwujudkan dalam bentuk bantuan yang diberikan kepada 93 SD/MI yang tersebar di seluruh wilayah kecamatan. Masing-masing sekolah, menerima bantuan sebesar Rp 298.640.000,00. Dari sekian jumlah sekolah penerima bantuan tersebut, ada 3 (tiga) SD binaan DBE 2 yang menerima DAK, yakni SD N Langon 01, SD N Langon 03 dan SD N Sukodono 03. Sedangkan untuk SD Sukodono 02 yang juga SD binaan DBE2 di gugus Pratiwi Sudarmono menerima bantuan langsung dari pemerintah propinsi Jawa Tengah.

Pencanangan ini dihadiri oleh para pejabat pemeritah mulai tingkat kabupaten hingga tingkat kecamatan dan desa, Kepala Dinas P dan K Kabupaten Jepara, KCD, para Pengawas TK/SD dan PAI. Sedangkan dari 93 SD/MI penerima bantuan DAK masing-masing diwakili oleh Kepala Sekolah dan satu orang komite.

Dalam kesempatan sambutannya, Kepala Dinas P dan K Kabupaten Jepara Drs. Bambang Santoso, MM. menyampaikan laporan tentang sasaran DAK yang meliputi rehabilitasi gedung dan pengadaan sarana pendidikan. Kemudian acara secara resmi dibuka oleh Ir. H. M. Efendi, M. Si. Sekwilda Kabupaten Jepara dan pencanganan dimulainya pelaksanaan bantuan DAK Kabupaten Jepara tahun 2008 dilakukan secara simbolik dengan melakukan peletakan batu pertama dan disaksikan langsung oleh para hadirin.

Respon Masyarakat

Ternyata bantuan DAK ini mendapat respon yang positif dari komite, wali murid dan tokoh masyarakat. Hal ini dapat disaksikan di SD N Sukodono 03 Tahunan Jepara, salah satu sekolah penerima DAK, secara bergotong royong mengadakan kerja bakti membongkar gedung yang telah mengalami kerusakan untuk dibangun gedung yang baru. Disamping itu mereka juga terlibat langsung dalam pendanaan termasuk memberikan bantuan dana sesuai kemampuan.

Bantuan ini menunjukkan bahwa SD binaan DBE 2 mendapat kepercayaan dan perhatian khusus dari pemerintah daerah setempat. Oleh karena itu, kepercayaan dan perhatian ini harus dijawab dengan prestasi. Selamat! (af_10)

Sekwilda Jepara, Ir. H.M. Efendi, M.Si., sedang meletakkan batu pertama menandai pelaksanaan DAK Kabupaten Jepara Tahun 2008

Sekwilda Jepara, Ir. H.M. Efendi, M.Si., sedang meletakkan batu pertama menandai pelaksanaan DAK Kabupaten Jepara Tahun 2008 .

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: