Menggoyang PSBG Bougenvile, Subang

Brosur hasil karya kami

Brosur hasil karya kami

“Baiklah, sebelum kita memulai sesi Pemasyarakatan PSBG, saya akan mengajak Bapak Ibu bergoyang PSBG. Kita akan membentuk tubuh kita mengikuti huruf P, S, B dan G” seru Ibu Anna selaku Koordinator Komunikasi DBE 2 yang disambut tawa ria dan celotehan dari Peserta Lokakarya Roll-out CRC Management. Tentunya, Joget PSBG ini memberikan semangat bagi Peserta yang akan memulai aktivitas PSBG Bougenvile di Kohor 2 yang terbilang masih baru.

Ayo belajar membuat Poster PSBG kita.

Ayo belajar membuat Poster PSBG kita

Hadir dalam Lokakarya tersebut, yakni Bapak Tatang Sutisna, M.Pd selaku DLC Subang dan Garut yang memberikan sambutan di awal pertemuan. Ditemani pula oleh Ibu Roseanty sebagai Coordinator Project Unit Manager yang tampak pula mendukung MTT dalam menyampaikan materi-materi seperti: Mengoptimalkan Pemanfaatan Sumber-sumber belajar di PSBG, Pengenalan website apakabarpsbg, Program Monitoring dan Evaluasi dan ICT Lanjutan tentang Internet dan Jaringan DikNas.


Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan sosialisasi strategi dan teknik-teknik pengelolaan serta administrasi barang-barang dan sumber belajar di PSBG termasuk mengoptimalkan pemanfaatan sumber belajar di PSBG seperti ICT, strategi pemasyarakatan serta Monitoring dan Evaluasi PSBG. Para peserta yang hadir berasal dari 7 SD dan 3 Madrasah Ibtidaiyah yang berada di sekitar SD Kemarung II, Kecamatan Pageden yaitu Kepala Sekolah, Komite SD/MI dan Pengurus PSBG.


Untuk menyegarkan ingatan peserta yang hadir tentang pengelolaan PSBG, Para Peserta terbagi dalam 3 kelompok untuk bermain kuis yang dipandu oleh Ibu Rose. Aneka Pertanyaan seputar pengelolaan PSBG dijawab oleh peserta dengan penuh antusias.

Dalam sesi Pemasyarakatan PSBG, Peserta yang terbagi dalam kelompok kecil berkesempatan untuk membuat media Pemasyarakatan seperti Brosur dan Poster. Kelompok lainnya bertugas untuk membuat berita mengenai PSBG. Hasilnya luar biasa. Peserta mampu menuangkan ide dan konsep mengenai Pemasyarakatan PSBG dalam Poster dan Brosur yang kemudian digandakan untuk didistribusikan kepada peserta lain agar bisa ditempel di sekolah mereka.

Kelompok peserta yang membuat berita pun turut serta berharap artikel yang dibuatnya dapat dimuat dalam website ApakabarPSBG. “Wah, PSBG ini menjadi bergoyang. Itulah sebabnya kami memberi judulnya seperti ini.” ungkap seorang Bapak yang menulis judul beritanya. Bergoyang dimaksudkan peserta menjadi bersemangat kembali untuk memulai aktivitas rutin PSBG Bougenville. (Endang Sujana, wakil Peserta PSBG Bougenville/AR)

3 Tanggapan

  1. Ini dia ‘getaran” dari (Jabar)…..Ayoooo menulis.. Selamat semoga tetap juga menggoyang di gugus yang lain.

  2. Terus Berbagi, Pantang Menyerah!
    Selamat…!!! Mana gugus lainnya?

  3. Assalamu ‘alaikum….

    ikut share ah…..?:-)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: