Mengunjungi Website Apakabar PSBG

Jika tertarik ingin mengetahui pengalaman PSBG lain, kunjungi saja website apakabarpsbg. Seruan ini kontan disambut dengan keingintahuan peserta yang hadir dalam CRC Roll Out Management yang diselenggarakan di PSBG Wijayakusuma. Pertemuan ini dilaksanakan pada tanggal 6-7 November 2008 di SDN Bulak Lor 1 Kecamatan Jatibarang, Indramayu yang difasilitasi oleh Bapak Syathori sebagai DLC Indramayu dan Bapak Ahud sebagai MTT, dibantu oleh Pengurus PSBG lainnya yakni Bapak Nurkhsani dan Ibu Watini serta Bapak Edih dari Staf DBE 2.

Peserta semakin tertarik untuk mengelola PSBG terlebih saat mereka paham fungsi PSBG dan fasilitas yang terdapat di PSBG. Salah satu fasilitas yang tersedia adalah sumber daya teknologi dan informasi seperti laptop, LCD, kamera digital dan televisi. Saat mencoba untuk membuka website apakabarpsbg, Peserta tertantang untuk membuat berita tentang PSBG Wijayakusuma agar bisa serupa dengan PSBG Flamboyan, yang berada dalam satu Gugus, yang telah berhasil memuat kegiatan CRC Roll Out management.

Peserta pun diajarkan bagaimana memasukkan foto dari kamera digital ke dalam komputer agar berita yang dimuat menjadi semakin menarik. Terbukti sesi Pemanfaatan sumber daya, termasuk teknologi dan informasi, memakan waktu yang melebihi jadwal semula. Hal ini dikarenakan antusias peserta yang berjumlah 30 orang untuk mencoba mengakses informasi melalui internet.

Pak Taryim sebagai Ketua PSBG menyerukan kepada peserta agar mendorong Guru-guru lain untuk datang ke PSBG Wijayakusuma dan memanfaatkan fasilitas yang ada seperti Alat Peraga Pembelajaran, Teknologi dan Informasi dan lain-lain. Melalui pertemuan ini, PSBG Wijayakusuma berencana untuk mengadakan pertemuan rutin yang membahas pengalaman tentang pembelajaran.

Tidak mudah bagi PSBG Wijayakusuma dalam memulai aktivitasnya jika tidak didukung oleh Pengurus dan Peserta yang hadir. Dengan mengunjungi website apakabarpsbg, Peserta CRC Roll Out Management termotivasi dan tertantang untuk mengikuti jejak PSBG lainnya dalam mengoptimalkan fungsi PSBG. Semoga! (Edih Riswandi/AR)

“Wah, asyik juga ya bisa melihat PSBG lain di sini (website apakabarpsbg).” seru peserta saat sedang mencoba mengakses internet (6/11).

“Wah, asyik juga ya bisa melihat PSBG lain disini (Website Apakabar PSBG)”, seru peserta saat sedang mencoba mengakses internet (6/11).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: