Walau Terik Tapi Tetap Asyik (Kabar dari Sliyeg )

Ilmu adalah motivasi hidup, dengan ilmu kita mampu meraih sesuatu yang berharga bukan hanya untuk saya tetapi untuk anda, kita dan semua yang pernah ada.

Acara pembukaan pelatihan Development active Learning with ICT (DALI) pada PSBG anyelir pada tanggal 11-13 November 2008 dihadiri oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kecamatan Sliyeg (Drs. H. Supardi A.W, M.Si) dan MTT kec. Sliyeg (Toto, S.Pd, dan Basuki, S.Pd) dan Ketua PSBG Anyelir (Suyono, S.PdI). Dalam pembukaan pelatihan DALI tersebut KCD kecamatan Sliyeg menyampaikan bahwa dengan ilmu dapat memberikan motivasi hidup dan dapat meraih sesuatu yang berharga terutama dalam perkembangan mutu pendidikan khususnya di kecamatan Sliyeg Indramayu.

Peserta asyik berdiskusi

Peserta asyik berdiskusi

Dengan penuh semangat peserta pelatihan mencari berbagai data dan fakta melalui wawancara, mempotret ataupun berkunjungan kepada tempat-tempat yang menarik. Hal ini terjadi pada kegiatan modul dua yaitu stasiun ekonomi dan visual.


Teriknya matahari tidak menyurutkan langkah peserta berpacu dengan waktu untuk semakin dalam menggali dan mengumpulkan informasi tentang profil kecamatan Sliyeg. Sementara itu dalam ruangan peserta yang tergabung dalam kelompok stasiun kebudayaan sangat asyik sekali mengumpulkan informasi dari buku-buku , artikel yang disediakan oleh panitia ataupun dari ruangan PSBG.

22

peserta sedang mewancarai penduduk sekitar - Car Sale

Belajar dengan sentuhan teknologi ternyata mengasikan

Secara umum peserta pelatihan sangat bersemangat dalam menjalani pelatihan, paling banyak sekali antusiasme nya adalah pada game-game yang diberikan seperti konsentrasi dan joepardy. Tim ICT mengapresiasikan antusiasme tersebut dengan memberikan reward bagi kelompok yang terbaik diantara yang baik. Apa yang peserta bayangkan sebelum pelatihan yaitu pelatihan teknologi sulit dan membosankan, ternyata tidak terbukti. Yang ada hanyalah pelatihan yang menyenangkan dengan sajian istimewa modul 2, modul 3 dan modul 7.

Semoga langkah awal ini dapat membangun kualitas pendidikan kita. Tiada yang sulit dalam membangun pendidikan kita, yang sulit hanya membangun komitmen kita dalam meningkatkan kualitas pendidikan… Selamat berjuang kawan..

(ICT Team Jabar banten Asep iryanto & Heru)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

<span>%d</span> blogger menyukai ini: