Meskipun Cikajang Dingin, Namun PSBG Purohita Tetap Hangat

WOW…..kejutan ada di PSBG Purohita!!! Meskipun hawa udara begitu dingin disertai hujan yang deras pada sore hari di Kecamatan Cikajang Kabutapen Garut, tidak menurunkan semangat peserta rollout CRC Management untuk terlibat aktif di setiap sesi kegiatan.

Kepiawaian ibu Rose (DBE2 Bandung), PSBG Manager beserta pengurus PSBG Purohita dalam membawakan sesi demi sesi, mampu membangungan maung Garut yang tertidur pulas ditengah dinginnya udara Cikajang. Ini nampak terlihat dari keterlibatan Komite Sekolah dan Kepala Sekolah dari 9 SD/MI binaan DBE2 Jawa Barat dan Banten selama 2 hari kegiatan pelatihan.

Ayo semangat!

Antusiasme dan proaktivitas peserta untuk belajar

sesi-ict-141108

Mengakses ApaKabar PSBG untuk melihat perkembangan PSBG lain

Situs ”Apakabar PSBG” adalah situs yang menarik bagi peserta untuk diexplorisasi, terutama untuk mendapatkan ide atau inspirasi dalam membuat APM dan ajang untuk bertukar komunikasi dengan rekan-rekan pengurus PSBG ataupun guru dari Gugus atau Provinsi lainnya.

Sekalipun hanya dengan menggunakan 1 laptop, 1 kamera digital, 1 printer dan 1 line internet, peserta dengan sabar dan penuh semangat bergantian mencoba mengakses internet. Nampak kepuasan terlihat diwajah perserta, setelah berhasil mencoba mengeksplor informasi yang berkaitan dengan pendidikan melalui dunia maya ini.


Wow 2: Kreavitas dan inovasi peserta

Kreativitas dan inovasi peserta ternyata cukup mencengangkan di sesi pemasyarakatan PSBG dengan pembuatan poster, brosur dan selebaran.

making-posters-leaftles-brochures-1311081

Wow 3: Peserta masih haus ilmu…..

Sesi terakhir di hari kedua telah selesai, kegiatan telah ditutup secara resmi oleh bp. Tatang Sutisna, selaku DLC untuk Kabupaten Garut, namun peserta tetap duduk manis dibangkunya masing-masing. Peserta baru beranjak meninggalkan ruangan PSBG, setelah bermain ”ilmu pesawat terbang”. Gelak tawa mengiri mereka keluar dari ruang PSBG Purohita. Salah satu dari peserta berkomentar ”umur boleh tua..produk lama..tapi masalah semangat dan kemauan..boleh ditandingkan!”

Response yang sangat positif dari peserta telah membayar kelelahan para fasilitator.

(Esther Roseanty)

Satu Tanggapan

  1. cikajang sejuk ………….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: