Merayakan ke-solid-an Tim DBE 2 Jateng

DBE 2 JATENGDBE 2 Jawa Tengah mengawali tahun 2009 dengan penuh semangat dan keceriaan. Sebenarnya semangat dan keceriaan tersebut bukanlah sesuatu yang berlebihan. Setelah 3 tahun melaksanakan tugas-tugas yang amat melelahkan dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa. Dalam kurun waktu tersebut sudah banyak prestasi yang ditorehkan oleh Tim DBE 2 Jawa Tengah.

Semua program yang telah digariskan semua dapat dilaksanakan dengan baik oleh Tim DBE 2 Jawa Tengah. Bahkan dalam banyak hal Jawa Tengah menjadi yang terdepan dalam implementasi program. Misalnya ketika provinsi lain belum ada gambaran replikasi, DBE 2 Jawa Tengah sudah melakukan replikasi program DBE 2 di wilayah-wilayah binaan DBE 2. Dan hebatnya seluruh dana replikasi tersebut di danai oleh anggaran APBD sebagaimana yang terjadi di Boyolali dan Kudus.

Di Bidang ICT, Jawa Tengah cukup sigap menangkap semua program yang diberikan oleh DBE 2 Jakarta. Banyak masukan yang dapat kami sumbangkan demi suksesnya program-program yang dikelola oleh ICT Team. Seperti terbangunnya Blog Apakabarpsbg, bermula dari kreativitas teman-teman yang ada di Jawa Tengah. Sampai-sampai inspirator Blog Apakabarpsbg (Bp Gora) ditarik untuk memperkuat barisan DBE 2 Jakarta. Selamat Kepada pak Gora Sahabat kami.

Tidak berhenti sampai di situ, ketika provinsi lain belum bisa melakukan pengimbasan (roll out) ICT dengan dana mandiri dari gugus, Team Jawa Tengah sudah jauh dapat mengimplementasikan di setiap gugus. Bahkan sudah mempunyai agenda rutin untuk pelatihan ICT bagi guru pada setiap minggunya.

Dalam pengembangan PSBG, DBE 2 Jawa Tengah juga dapat dijadikan inspirasi bagi provinsi lain, seperti halnya pembuatan APM. PSBG-PSBG sangat produktif dan kreatif dalam hal pembuatan APM. Maka tidak hayal jika akhirnya buku panduan pembuatan APM yang diterbitkan oleh DBE 2 Jakarta sebenarnya adalah diinspirasi oleh keberadaan alat peraga yang dibuat oleh teman-teman di Jawa Tengah.

DBE 2 CENTRAL JAVA TEAMPesta demokrasi yang baru saja dilaksanakan oleh DBE 2 Jakarta adalah PSBG award yang sampai memakan biaya milyaran rupiah. Semua perwakilan PSBG dapat kohormatan untuk dapat hadir di Jakarta. Barang kali yang paling mengesan bagi teman-teman pengurus PSBG di Jawa Tengah adalah bisa naik pesawat gratis. Namun yang paling menggemberikan bagi kami adalah pada saat pameran alat peraga dilombakan, Tim Jawa Tengah dapat meraih 2 kemenangan. Juara 1 adalah PSBG Tingkir dari Jawa Timur, sementara PSBG Ki Hajar Dewantara dan PSBG RA Kartini masing-masing menempati urutan ke-2 dan ke-3 semuanya dari Jawa Tengah.

Yang terakhir kali barangkali sesuatu yang baru yang perlu dikembangkan oleh DBE 2 Jakarta yaitu penghargaan untuk para penggiat Blog ‘apakabarpsbg’. Walaupun penghargaan yang diberikan ini sebenarnya lebih  merupakan stumulan bagi semua warga DBE 2 ataupun masyarakat luas lainnya. Dalam kesempatan ini tim DBE 2 Jawa Tengah juga selalu berada di depan bersama Tim DBE 2 Sulawesi yang diwakili oleh Amir Mallarangan.

Semua prestasi tersebut tentu dihasilkan berkat kerja keras. Namun kerja keras saja ternyata belum cukup, yang paling penting dari itu semua adalah KESOLIDAN, KEKOMPAKAN DAN KERJA SAMA.

DBE 2 CENTRAL JAVA TEAM

Oke, pada awal tahun ini kami TIM DBE 2 JAWA TENGAH ingin merayakan atas KESOLIDAN, KEKOMPAKAN DAN KERJA SAMA Tim yang sudah terjalin di Jawa Tengah selama ini. Dikemas dalam suatu acara yang fun dan fress (out bond) di sekatul Kabupaten Kendal, kami mengawali tahun 2009 ini dengan penuh semangat dan keceriaan. HORE-HORE-HORE.

Iklan

Satu Tanggapan

  1. bravo………. and congratulation for U all…..!!!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: