"Bom Meledak" di Balik Pintu Saat PTS Paket Adaptasi Matematika (Bagian II)

DR.M.darwis,M.Pd dan Mukhlis,M.Pd, Fasilitator PTS Paket Matematika disela-sela diskusi dengan peserta

DR.M.darwis,M.Pd dan Mukhlis,M.Pd, Fasilitator PTS Paket Matematika disela-sela diskusi dengan peserta

Suasana haru bercampur bahagia, saat M.Darwis, Ketua Jurusan Matematika Universitas Negeri Makassar dan Muhklis, Sekertaris Jurusan Matematika Universitas Muhammadiyah Makassar disela-sela penyajian sesi demi sesi pelatihan memberi penguatan dengan trik-trik yang menarik, lucu, kontekstual seputar pembelajaran Matematika, sesuai tujuan Pelatihan Tim Sekolah (PTS), yaitu membangun tim sekolah menjadi tim yang kompak, efektif dan efesien yang siap untuk mendukung terselenggaranya proses pembelajaran matematika yang aktif, kreatif, efektif, dan menyenangkan di sekolah.

Fasilitator dari Perguruan Tinggi didukung oleh Fasilitator dari Mapenda Departemen Agama Kota Makassar, Hj. Azizah, MA, dan Fasilitator MTT dan PBS yang memberi penguatan tentang pentingnya  memadukan pembelajaran Matematika dan penanaman nilai-nilai Keimanan dan Ketaqwaan (Imtaq).

Menurut Kadri Karim, guru SD Negeri Mamajang II sebagai salah satu peserta PTS bahwa pelatihan ini, bagaikan pelepas dahaga disaat guru kehausan akan ilmu Matematika yang menurut sebagian image orang bahwa pelajaran itu membosankan, bahkan jadi momok dan menyeramkan. Kondisi tersebut terjawab seiring kemampuan 2 fasilitator dari Perguruan Tinggi yang didukung oleh fasilitator DBE2, dengan latar belakang keilmuan yang dimiliki mampu mengubah secara perlahan tapi pasti, image dari Matematika menyeramkan menjadi menyenangkan.

Bom  meledak meluluhlantahkan “sikap” selama ini sebagian dari kita, tenaga pendidik bahwa pembelajaran Matematika sesungguhnya menyenangkan dengan sebuah ledakan besar di balik pintu bahwa “Aku Bisa” membelajarkan siswa dengan menggunakan model,strategi,pendekatan,metode dan teknik yang menyenangkan. efektif dan efesien.

Satu Tanggapan

  1. Trik agar pembelajaran matematika bisa jadi menarik dan menyenangkan untuk siswa, gimana ya ? selama ini saya belum sukses membawa anak-anak untuk cinta pada pelajaran matematika. Advicenya dong !

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: