Lain Dulu Lain Sekarang

Kegiatan BPS di Blora

Kegiatan BPS di Blora

Sejak awal-awal tahun pertama DBE2 masuk ke Gugus Borobudur Banjarejo, banyak guru yang merasa stres karena banyaknya tugas yang harus dikerjakan . selain itu guru harus mempraktekkan apa-apa yang diperoleh selama pelatihan di sekolah masing-masing. Banyak sekali guru-guru yang bertanya dalam hati apakah aku mampu untuk melaksanakan semua itu.

Setelah beberapa bulan DBE2 diperkenalkan pada guru-guru terutama program-program yang disampaikannya sebagaian besar adalah tugas yang harus dikerjakan oleh para guru. Karena pada tahun ini Kurikulum yang digunakan adalah KTSP, jadi guru mau tidak mau harus mampu mengembangkan kurikulum tersebut sesuai dengan kondisi lingkungan sekolah masing-masing.

Setalah dua tahun DBE2 berjalan , sudah menampakkan bekas pada guru-guru, terutama guru-guru yang SD nya masuk diatap PSBG Borobudur, mengapa demikian , karena secara otomatis SD yang menjadi anggota Gugus Borobudur akan menerima dampak dari pelatihan-pelatihan yang dilaksanakan oleh DBE2. Kenampakan itu dapat dilihat pada saat pelaksanaan BPS ( Bantuan Profesional Sekolah ) atau istilah lainnya pendampingan.

Pada saat pendampingan yang pertama banyak guru yang merasa takut, merasa tidak mampu, merasa kurang pengalaman, tetapi berbeda dengan pendampingan pada saat ini. Guru-guru sekarang sudah tidak canggung lagi dalam simulasi pembelajaran pada saat pendampingan , wajah guru sudah tidah muram lagi tetapi sudah sangat ceria.

Gambar diatas menunjukkan bahwa BPS yang sekarang berbeda dengan BPS yang dahulu, BPS sekarang sangat dinantikan oleh para guru karena dengan BPS guru dapat memamerkan keahliannya dalam kegiatan pembelajaran yang diperoleh selama mengikuti pelatihan yang diselenggarakan  DBE. Jadi kesimpulannya, BPS sangat dinantikan oleh guru-guru , karena selain mendapat penilaian yang positif para guru juga dapat menunjukkan kemampuannya dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran seperti yang diharapkan oleh DBE2.

Ditulis oleh : Gani (MTT Gugus Borobudur. Kab. Blora)

Satu Tanggapan

  1. Wajah muram berubah menjadi ceria, takut menjadi berani……..Waaaah ini sungguh perubahan yang sangat menyenangkan. Tak lain tak bukan ini hasil kerja keras Pak Gani dkk.
    Kami ikut bangga Pak Gani…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

<span>%d</span> blogger menyukai ini: