Semakin Kenal Semakin Sayang : Profil DLC Blora

Bp. Heru Winarno (berdiri) dan Bp. Sardjito

Bp. Heru Winarno (berdiri) dan Bp. Sardjito

Dalam jangka waktu kurang dari satu bulan , 10 tulisan dari Blora muncul di websitee apakabarpsbg. Lantas “Fenomena” apa ini …………..??. Jarang lho warga gugus khususnya atau spesifik “Wong Mblora” bisa ngambah jagad maya. Sepertinya genderang perang telah dimulai ………. Ucapan Salut dan Selamat !!! tentunya kami layangkan kepada “Kepala Suku” kita, Bapak Heru Winarno, selaku DLC untuk wilayah Blora . Jawa-Tengah yang telah berhasil memotivasi “abis” warga gugus Abu Umar dan gugus Borobudur , untuk selalu meningkatkan semangat kinerja , sebagai wujud pengabdian kita sebagai guru dan sebagai warga masyarakat pada umumnya.

Banyak hal yang bisa kita berikan sebagai bentuk kecintaan pada profesi kita, tidak harus dalam bentuk financial, tetapi memberikan ilmu kita kepada orang lain dengan cara memaparkan di tulisan –tulisan yang kita hasilkan pun, tanpa kita sadari mampu membangkitkan semangat orang lain, demikian ucapan beliau selalu di setiap kesempatan.

Pada saat rapat koordinasi BPS I di hotel Al- Madina, harapan beliau agar di setiap gugus muncul tulisan-tulisan yang menarik, unik dan berkesan di lapangan ,kemudian bisa di bahas bersama-sama selepas BPS. Kami menganggap proses ini sebagai tahap pengeditan naskah untuk kemudian rame-rame latihan memposting ke blog apakabarpsbg di Warnet terdekat. Karena bukan perkara mudah untuk membangkitkan semangat membaca dan menulis pada para guru dan diri kita , pasalnya banyak rekan-rekan guru sudah “anteng” dengan “kemapanan” yang telah mereka rasakan. Dan sepertinya langkah pembinaan oleh Bp. Heru ini cukup mengena, kami jadi bersemangat, untuk mencoba hal dan pengalaman yang baru kami kenal. Yakni dunia maya (internet). Tak kenal , maka tak sayang, banyak berita kita di tayang. Kita makin di kenal.

Motivasi yang diberikan secara intens memberikan dampak yang luar biasa bagi kami, LRC,MTT dan PBS , di dua gugus yang ada di Blora berpacu untuk berkarya, Ibarat fenomena gunung es yang hanya kelihatan puncaknya saja, padahal dibawahnya masih tersimpan suatu potensi yang sangat besar, sepertinya beliau tahu itu.., hingga bermunculan bakat-bakat terpendam, tulisan-tulisan yang menarik mulai antri untuk di layangkan.


Selain itu peran sebagai “Simpul Jejaring” antar dua warga gugus yang ada di Blora , menjadikan 2 gugus ini bersinergi , menyatukan ide-ide dan potensi untuk kemajuan bersama. Semoga pengorbanan yang selama ini beliau lakukan tidak sia-sia, bagaimana tidak ? Banyak hal terjadi di sepanjang rentang tugas beliau di Blora:   Ayah , istri dan keluarga yang sering di tinggal dalam keadaan kurang sehat, menjadikan beliau sering bolak-balik Blora –Karanganyar . Karena Bpk Heru memang berdomisili di Karanganyar,yang berjarak kurang lebih 140 km dari kota Blora.
Tidak hanya fisik yang mesti perlu dipersiapkan sekuat baja , tetapi juga pengabdian dan keiklasan beliau yang berlipat ganda, demi kita dan demi Blora tercinta.

Siap memberi pengarahan, selepas BPS2 di PSBG Borobudur, Blora.

Siap memberi pengarahan, selepas BPS2 di PSBG Borobudur, Blora.

Matur nuwun Pak Heru …!! Salam Sejahtera dan Sukses ….Semoga harapan Panjenengan supaya kami selalu menjadi orang yang bermanfaat bagi orang lain dapat terwujud. Karena sebaik-baik orang adalah yang  banyak bermanfaat bagi orang lain…Amiin !!!

Ditulis oleh : TIM BLORA – Jawa-Tengah (LRC : Totok, Sarjono. MTT : Gani, Sumarsih, dkk )

5 Tanggapan

  1. Pingin kenal sama pak Heru ini….Buat Pak Totok, Pak Sarjono, Pak Ghani, dan Bu Sumarsih, tetap semangat menulis ya? kalau bisa tentang SD nya masing-masing dan pengalamannya berdekatan dengan blok Cepu, apakah kehadirannya menjadi manfaat tambahan bagi pendidikan di sana.

    Salam

  2. Maju terus Blora…
    Salut kami juga untuk seluruh tim di Blora, mulai dari DLC yang luar biasa, MTT/LRC yang jua tak kalah luar biasa.
    Banyaknya tulisan yang diposting oleh MTT/LRC di Blora membuktikan solidnya tim di Blora. Semoga semangat ini tetap terjaga dan terus ditingkatkan, “tak lekang oleh waktu”

  3. Tulisan semakin enak untuk dibaca. Selamat untuk TIm di Blora.
    Karena Anda semua sudah pandai menulis, maka kalau boleh saya memberikan masukan sudah mulai pada teknis penyajian tulisan, yaitu:
    “Hiperbola” memang sering kita manfaatkan untuk menyajikan tulisan agar orang lain tertarik untuk membaca, namun kalau itu sering-sering kita lakukan, maka akan membosankan juga

  4. Selamat ya Pak Heru

  5. Salut dengan wong Mbloro, ayo maju terus
    manfaatkan diskusi di dunia maya ini , untuk menembus jarak dan waktu untuk bertemu dengan teman, kolega, sahabat.
    Penggemar siilaturahmi akan selalu mengambil manfaat dan bermanfaat bagi orang lain.

    Cheers dari wong mbloro

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: