SUPER POWER PSBG BOROBUDUR KEC. BANJAREJO BLORA

Jika kita melihat sepintas dari performan luarnya tidak dapat kita bayangkan atau kita gambarkan, sosok seorang yang menjadi super power yang ada di PSBG Borobudur ini. Ia mempunyai kekuatan kepercayaan yang sangat luar biasa. Kekuatan kepercayaan ini tidak hanya di lingkungan PSBG saja, kepercayaan itu ada dimana beliau bekerja di organisasi apapun yang ia jalani.

dscf0583

Bapak Karyono , Sang Super Power

Seorang yang mempunya nama lengkap Karyono, tanpa embel-embel ataupun gelar ini mempunyai potensi yang tinggi, di bidang pendidikan. Ia mampu membawa perubahan-perubahan, baik dari sisi kualitas siswa, guru , dan manajemen sekolah yang dipimpinnya. Terbukti setelah dipercaya memimpin SD Negeri Gedongsari 1, sejak 01 Juli 1993, jumlah siswa yang awalnya 105 sekarang sudah berubah menjadi 195 siswa. Status sekolah dari SD Imbas menjadi SD Inti, bahkan pada tahun pelajaran 2008/2009 ini SD Negeri Gedongsari 1 dipercaya menjadi SD Standart Nasional.

Kepercayaan/amanah yang diemban seorang ini tidak hanya di lingkungan pendidikan saja, ia juga dipercaya mepimpin lembaga/instansi perekonomian seperti KUD Tani Jaya Kec. Banjarejo, Koperasi Pendidik Kecamatan Banjarejo yang asset yang diputar sudah cukup fantastis mencapai 12,5 miliar, dan Ketua PGRI Cabang Kecamatan Banjarejo. Disamping itu di di tingkat Kabupaten dipercaya sebagai Pengurus DEKOPINDA.

Namun siapa yang baru kenal dengan dia, akan menilai dengan negatif, apa yang ia sampaikan, tapi setelah mengenal jauh akan merasa senang bergaul dengan seorang yang berpenampilan sangat sederhana ini. Dengan kesederhanaannya ini tidak menjadikan pribadinya tidak berprinsip, tapi ia tipe seorang yang mempunyai prinsip yang kuat dan tidak alergi terhadap kritik.

dscf3658

Sedang memimpin rapat koordinasi Pengurus PSBG Borobudur Kec.Banjarejo

Beliau adalah merupakan anak pertama dari 5 bersaudara dari pasangan keluarga petani yang ada di dukuh Kalirejo Desa Banjarejo Kec. Banjarejo Kabupaten Blora. Ia dilahirkan 59 tahun yang lalu, tepatnya tanggal 06 Juni 1949. Setelah tamat sekolah SPG dan diangkat menjadi guru. Dari sinilah ia mulai mengembangkan ilmu yang dimiliki dari bangku sekolah yang dipelajarinya. Dari hasil perkawinannya dengan Suparmiati seorang guru dikaruniai 3 orang anak. Anak pertama dan kedua cewek sudah bekerja dan satunya cowok masih sekolah di Universitas Negeri Jember Jawa Timur. Di lingkungan tempat tinggalnya sosok Karyono ini menjadi panutan, dan tauladan. Inilah seorang super power yang ada di PSBG borobudur Kec. Banjarejo Kab. Blora.

Ditulis oleh : Gani MTT Borobudur Banjarejo Blora

Satu Tanggapan

  1. Selamat pak Karyono, Anda diangkat oleh para bethara guru di Banjarejo sebagai “super power”. Saya juga melihatnya demikian, Karena gambarnya di depan pesawat saya lebih senang memberi julukan “superman” yang siap terbang. Ngomong-ngomong PSBG Borobudur sudah ada pesawatnya ya?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: