Sosialisasi Pendidikan Gratis Kota Makassar: Sekolah Binaan DBE 2 Menggapai Mimpi Meraih Prestasi

Kepala Sekolah Binaan DBE2 Kota Makassar berdiskusi di sela-sela acara sosialisasi  pendidikan gratis

Kepala Sekolah Binaan DBE2 Kota Makassar berdiskusi di sela-sela acara sosialisasi pendidikan gratis

Kebijakan Pemerintah Propinsi Sulawesi Selatan dalam mengaplikasikan program pendidikan gratis, sebagi basis program mendapat sambutan yang luar biasa di seantero nusantara. Program yang awalnya menjadi kontoversi dan dianggap muluk-muluk, akhirnya mendapat pujian dan sambutan yang hangat oleh stakeholders pendidikan di daerah ini. Kota Makassar sebagai ibu kota Propinsi menjadi pioner mensukseskan program pendidikan gratis dengan tetap berkomitmen bahwa pendidikan gratis adalah pendidikan untuk semua.

Kepala Dinas Penddikan Kota Makassar, Drs. H. Muh.Natsir Azis, M.Pd; yang didampingi Drs.H. Mahmud, BM,M.Pd, Kepala Bidang Pra Sekolah dan Pendidikan Dasar, dalam sambutan pembukaan sosialisai pendidikan gratis menggarisbawahi bahwa pendidikan gratis yang merupakan program bermartaabat dan manusia harus menjadi pilar penting di dalam program sekolah, terutama di tingkat pendidikan dasar yang ada di kota Makassar. Dana pendidikan gratis memberikan suntikan dana bagi sekolah agar anak-anak bangsa dapat mengenyanm pendidikan secara baik dan terjamin.

Kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan tanggal 4 Mei 2009 di Hotel Singgasana diikuti oleh kepala-kepala Sekolah Dasar se-Kota Makassar, tidak terkecuali Kepala Sekolah binaan DBE2-USAID yang tersebar di 2 gugus dari 2 kecamatan, yaitu Mamajang dan Tamalanrea bertujuan untuk memberi tambahan pengetahuan dan pengelolaan dana pendidikan gratis yang akuntabel, mengingat ada beberapa kepala sekolah yang tidak dapat memanfaatkan dana pendidikan gratis dalam upaya meningkatkan layanan pendidikan untuk kemaslahatan anak didik, guru dan masyarakat, untuk menggapai mimpi meraih prestasi. Lebih dari itu Mimpi harus menjadi kenyataan meningkatkan kualitas pendidikan dan mewujudkan pendidikan untuk semua, sehingga tujuan pengucuran dana pendidikan gratis untuk anak-anak usia 7 sampai 15 tahun dapat menikmati pendidikan.

Iklan

Satu Tanggapan

  1. Waaah berita yang luar biasa menarik. Terima kasih pak Mallarangan. Oh ya mohon maaf saya ikut merapikan tulisan bapak, namun samasekali tidak merubah isinya. Maju terus Sulsel….salam kenal.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: