Pengajuan Proposal Replikasi DBE 2 Kabupaten Blora

 

DSCF1860Ka Disdik Kab.Blora (Ibu Dra Ratnani Widowati), MTT/LRC  gugus Abu Umar dan gugus Borobudur Kab.Blora.

Selasa, 26 Mei 2009. tim DBE 2 kabupaten yang terdiri dari MTT/ LRC Blora kota dan Banjarejo yaitu Bapak Subyanto, Bapak Ghani, Bapak Sarjono, dan Ibu Siti Nuraini silaturahmi ke Ka Disdik Kab. Blora, Ibu Dra. Ratnani Widowati. Kami berempat diterima di ruangan beliau yang terletak di lantai dua Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Blora    sekitar pukul 09.00 WIB. Selain acara silaturahmi, tujuan kami kedua adalah menyampaikan proposal program replikasi.

Sambutan beliau sangat antusias, setelah teman-teman memaparkan garis besar program replikasi yang kami ajukan dan beliau berjanji akan mengajukan proposal tersebut dalam program usulan anggaran pada rapat DPRD  yang membahas RAPBD bulan Juli yang akan datang.

Karena menurutnya bahwa gugus binaan DBE 2  yang berjumlah 16 SD, 4 MI yang ada gugus Abu Umar dan gugus Borobudur tersebut  merupakan aset daerah yang perlu ditularkan ke gugus-gugus yang lain di luar gugus binaan DBE 2 yang sekarang ini.

Dalam bincang-bincang tersebut, Ibu Ratnani juga menanyakan kira-kira gugus mana yang nantinya akan dijadikan sasaran yang tepat untuk program replikasi yang akan datang dari sisi pandang kami. Kemudian beliau menambahkan  kriteria yang diajukan,  sebaiknya adalah gugus yang masih berada di kota, tetapi yang wilayah dan kondisinya masih kurang dalam pembelajaran PAKEM.  Pada kesempatan kali ini   juga mengungkapkan bahwa rencana program dari Dinas Pendidikan sendiri cukup banyak, namun beliau juga sangat respek dengan program replikasi tersebut.  Pemberitahuan juga buat kami  bahwa acara  yang sekarang ini sedang dilaksanakan yakni  Safari Hardiknas yang rencananya akan berakhir pada tanggal 17 Juni 2009 yang akan datang., dan akan di tutup tanggal 18 Juni 2009. Sebagai puncak acara penutupan safari ini akan digelar Pameran Hardiknas pada tanggal 18-21 Juni 2009 bertempat di GOR Mustika.

Program lain yang sedang digarap adalah  Penanganan khusus kepada anak-anak inklusi di wilayah-wilayah pelosok, dengan menghadirkan guru atau tutor khusus di daerah yang banyak anak-anak terbelakang IQ dan mentalnya. Konsepnya hampir sama dengan di Safari Hardiknas dengan “Mobil Pintar”nya yakni pembelajaran outdoor dengan sistem jemput bola. Di mana masyarakatlah yang didatangi dan dilayani dengan harapan agar semangat dari masyarakat maupun anak-anak yang jauh di pelosok dan minim informasi ini  lebih terpacu lagi karena mereka merasa mendapat perhatian dari pemerintah daerah. 

Bincang-bincang dan silaturahmi kami berakhir sekitar pukul 10.15 WIB. Di penghujung acara beliau berpesan  supaya lebih sering  koordinasi dan komunikasi  agar nantinya program replikasi yang kami ajukan tersebut dapat disosialisasikan dan dilaksanakan di tahun anggaran mendatang. Amiin .!!! 

Satu Tanggapan

  1. Terima kasih Pak Gani, Pak Subyanto, Pak Sarjono dan Bu Ninik atas informasi yang sangat menarik ini. Kami ikut mendukung dan mendoakan, mudah-mudahan replikasi DBE 2 di Blora bisa disetujui oleh Pemda. Melihat iklim pendidikan yang ada di sana, saya optimis hal ini akan terealisir, Amiin!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: