GELAR PAMERAN PENDIDIKAN 2009 KAB. BLORA

 

pam disdik

 BLORA.  Sebanyak 112 stand memeriahkan  Pameran        Pendidikan  Tahun 2009  Dinas Pendidikan  Kabupaten Blora , yang di  gelar mulai tanggal 18  Juni dan berakhir 20  Juni 2009  bertempat di  GOR Mustika Blora.  Acara pembukaan dan penutupannya dilakukan oleh Bupati    Blora  yaitu Bapak Drs R.M  Yudi Sancoyo,MM.pam disdik 2 Stand  pameran  diikuti oleh berbagai  institusi yang bernaung  di bawah dinas pendidikan ,  perbankan, penerbit, PKBM  maupun lembaga-lembaga  informal yang ada di  kabupaten Blora. 


pam disdik 3Stand DBE 2  dari gugus Borobudur dan gugus Dwarawati Kab. Blora

IMG_0126Bpk Drs.Sri Widodo,MM. Ka bag.Dik Das . sedang  mengisi buku pengunjung selepas  melihat-lihat area stand DBE 2.

Yang menarik di sini selain peserta dari Blora juga ada beberapa tamu  yang sengaja di undang oleh pemerintah daerah  untuk turut memeriahkan acara gelar pameran pendidikan ini , antara lain dari SMK Tunas Harapan Pati, SMK 6 Semarang dan SMK Pembangunan Semarang. Pameran kali ini mengusung tema ”Pendidikan Sains,Teknologi, dan Seni Menjamin Terwujudnya Masyarakat Blora yang Wareg,Waras,Wasis ,Wilujeng”

IMG_0087

Setiap stand  menampilkan  berbagai karya terbaiknya , untuk institusi pendidikan karya siswa maupun guru ,misalnya, untuk SMK  1 kecamatan Cepu , menampilkan CCM (Cepu Central Media Televisi) dimana setiap hari mewawancarai perwakilan dari stand yang ada untuk mempromosikan produk unggulan dari stand masing-masing, Stand SMK 6 Semarang mendemonstrasikan cara membatik kain ,  SMK Tunas Harapan Pati membawa ”Mobil Pintarnya” yakni 1 unit mobil yang dilengkapi fasilitas internet gratis, dan demo alarm anti maling yang pengoperasiannya dari Hp. Perbankan produk yang ditawarkan untuk para nasabahnya, PKBM berbagai hasil ketrampilan warga belajarnya dari kerajinan, tata boga, tata rias  dan tata busana, tidak ketinggalan untuk ikut meramaikan event ini stand DBE 2 memamerkan  berbagai alat peraga dari kit matematika, kit IPA , beberapa replika teknologi sederhana antara lain, proses penyulingan , proses energi uap ke energi gerak dan kincir angin,  serta memajang peralatan ICT  hibah ke 2 yang baru datang beberapa hari yang lalu.

IMG_0075Ka UPTD, Bpk Sugeng beserta ibu, sedang mengamati salah satu APM Proses Penyulingan.

IMG_0064Tim kreatif. Bpk Ismunandar dan bpk Purwanto sedang mengujicobakan peraga “replika mesin uap”.

Tak kalah  menariknya  dari para pengunjung adalah acara yang yang di gelar di area parkir Gedung, yakni pentas seni  dari siswa-siswi PAUD sampai SLTA, yang berlangsung 3 hari full tanpa henti untuk menghibur para pengunjung pameran.  Dan untuk memeriahkan acara penutupan tanggal 20 juni pukul 19.00 WIB di gelar pementasan Ketoprak dari bapak dan ibu guru, pengawas TK/SD maupun UPTD yang tergabung dalam sanggar Sasono Noto.

Pameran pendidikan ini  memang ajang untuk memamerkan berbagai karya  para siswa khususnya sekolah – sekolah kejuruan , karya guru maupun personil pendidikan lainnya di Kabupaten Blora demikian penuturan ketua panitia Bpk Drs.Hariyadi,yang saat ini menjabat Kasi Dik Men. Disdik Kab. Blora.

5 Tanggapan

  1. kami ucapkan selamat atas suksesnya pameran pendidikan.untuk semua PSBG di blora

  2. Matur nuwun , atas atensi dari PSBG di Jepara dengan tulisan and berita ini. Saya di sini mewakili rekan-rekan MTT/LRC dari 2 PSBG yang ada di Blora.
    Boleh ? Kalau kita pas di Jepara mampir ? untuk sharing and nimba ilmu…….Sukses Selalu untuk sdn3pojok.

  3. Suwun , mas Gilang atas ucapan selamatnya….. !!!!

  4. Info yang sangat menarik, trim’s dan selamat ya….

  5. sukses untuk team panitia…..kita yang dirantau borneo suatu saat ingin bakti bangun blora jua………….kangen karo sate ayam, sarapan nasi pecel, jan kuliner mblora ngangeni banget

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

<span>%d</span> blogger menyukai ini: