Pameran Merupakan Ajang Adu Gengsi

Tepatnya tanggal 18 Juni 2009 yang lalu, Ibu Nani selaku Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora memberi kepercayaan kepada kami yaitu warga PSBG Borobudur dan Warga PSBG Abu Umar untuk menampilkan segala sesustu yang ada di masing-masing PSBG, yaitu semua peralatan hasil hibah dari DBE 2 dan hasil karya warga gugus yang berupa Alat Peraga Murah yang biasa kita kenal dengan sebutan APM.

Dengan mandat yang diberikan oleh Ibu Kepala Dinas Diknas Kabupaten Blora, kami selaku yang diberi kepercayaan oleh DBE2 untuk memantau segala sesuatu yang ada di PSBG merasa sangat tersanjung karena dengan mandat tersebut berarti ada pandangan yang positif tentang kegiatan yang ada di dua PSBG, yaitu PSBG Borobudur dan PSBG Dwarawati.

Dalam kegiatan pameran tersebut, stand dari DBE2 yang diwakili oleh PSBG Borobudur dan Dwarawati tidak mau kalah dengan stand-stand yang lain. Dalam pameran tersebut tidak semua barang inventaris yang dimiliki PSBG  dapat dipamerkan, tetapi ada salah satu yang mewakili dari barang inventaris tersebut.

Barang – barang inventaris yang dipamerkan adalah , Buku-buku, Kit IPA dan Kit Matematika, TV dan VCD beserta CD pembelajaran, Handycam, camera digital, seperangkat komputer, Laptop, LCD, Toa , berbagai macam APM hasil karya warga Gugus, dan masih banyak lagi yang tidak dapat disebutkan satu persatu.

 IMG_0114Ka Disdik Kab.Blora Ibu Dra.Ratnani Widowati saat mengunjungi stand DBE 

IMG_0086Ka UPTD  Bpk Sugeng Suprapto,S.Pd. beserta ibu sedang mengamati demo APM” Replika Mesin Uap ” di Stand DBE 2.

Ibu Kepala Dinas berpesan, dengan adanya barang hibah yang ada, kita harus dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan dapat membantu meningkatkan kinerja para guru yang ada di dalam binaan DBE2 dan sekaligus mampu menularkan ilmunya kepada para guru yang bukan binaan DBE 2.

Ditulis oleh : Sarjono,S.Pd ( LRC Gugus Borobudur Banjarejo )

2 Tanggapan

  1. Terimakasih laporannya , mas Sarjono. Gunakan sebaik-baiknya kesempatan untuk menunjukkan “kebolehan” PSBG. Masih ingat kan strategi pemasyarakatan PSBG? Usahakan stake holder sadar akan adanya PSBG, memahami PSBG, tertarik, dapat mengamati manfaat yang diberikan, mencoba dan pada akhirnya yakin bahwa PSBG perlu diteruskan dan dikembangkan lebih lanjut…

  2. Ini Pameran ke-2 yang digelar oleh PSBG di blora. Semoga stakeholders sudah semakin menaruh hati dengan PSBG

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

<span>%d</span> blogger menyukai ini: