GURU – GURU SD SIPOHOLON MENDAPAT PELATIHAN “DALI 2 ” DARI DBE2 SUMATER UTARA

Peserta sedang asyik mengoperasikan Laptop pada saat pelatihan DALI 2 di Sipoholon.ApakabarPSBG,

Untuk meningkatkan kualitas para pendidik di tingkat sekolah dasar di kecamatan Sipoholon Kabupaten Tapanuli Utara khususnya di bidang komputer, DBE2 Sumatera Utara gelar pelatihan “DALI” (Development Active Learning with ICT) atau Pengembangan Pembelajaran aktif dengan Teknologi Informasi dan Komunukasi di PSBG Sipoholon Lestari, Kamis – Sabtu tgl. 10 -12 September 2009.

Pelatihan ini dibuka Kordinator Kabupaten Kota ( DLC) Salmon Tambunan, Kamis (10/9) didampingi Kordinator ICT DBE2 Sumatera Utara Yasir Siregar beserta tim instruktur Martua Manik, Darwin Siregar, Gisler Simanullang, Dian Harianto dan MTT Sipoholon Hotmanahan Simorangkir serta Asnat Lumbantobing.
Tambunan menyampaikan dalam pembukaan bahwa guru-guru dan sekolah di gugus Sipoholon sangat beruntung karena sudah memiliki PSBG ( Pusat Sumber Belajar Gugus) Sipoholon Lestari dan mereka sudah dilatih membuat APM ( Alat Peraga Murah) sekarang DBE2 Sumatera Utara memberikan pelatihan ICT yang merupakan perangkat canggih serta barang-barang ICT seperti 4 unit Komputer Destop , 1 Laptop, 1 LCD, 1 kamera digital dan 1 handycam. Untuk itu marilah kita menggunakan perangkat ini agar tidak “Marisuang” = sia-sia ( red) barang-barang tersebut namun dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan mutu pendidikan dasar khususnya di kecamatan Sipoholon, ujar Tambunan.
Menurut Yasir Siregar yang dijumpai di ruang pelatihan mengatakan bahwa Pelatihan ini bertujuan untuk Memperkenalkan program DALI kepada para peserta di tingkat gugus serta investasi pembentukan keterampilan dalam pengelolaan kelas berbasis PAKEM yang terintegrasi dengan ICT.
Salah seorang peserta pelatihan Lamarius Pakpahan, guru SDN 173134 Lumban Baringin mengatakan bahwa setelah menggunakan laptop dan mengoperasikannya saya termotivasi untuk mengintegrasikan pembelajaran Aktif dengan ICT dan semoga PSBG Sipoholon dapat melatih para guru di gugus ini agar tidak gagap teknologi, ujarnya di sela-sela istirahat makan siang. Semoga. !!!

Satu Tanggapan

  1. Well, DLC Sibolga Kota and Tapaut C2 is very productive in writing report in this site. This should be imitated by other DLC.

    But, If I read this article, it is a narsis report again. I don’t understand of why the writer included his statement in the news. Rarely happened in profesional article

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: