Pelatihan ICT Maintenance & Troubleshooting Propinsi Sumatera Utara

Peserta yang sedang berkonsentrasi mempelajari bagian-bagian komputer dalam Stasiun Perakitan

Peserta pelatihan berkonsentrasi untuk melakukan instruksi dalam Stasiun Perakitan Komputer

Untuk menambah kemampuan para MTT dan DLC serta pengurus PSBG Kohort 1 Sumatera Utara dilaksanakan Pelatihan trouble shooting and maintenance oleh Tim ICT DBE2 Sumatera Utara di Hotel Mikie Holiday, Brastagi, Sumatera Utara pada hari Selasa – Kamis 27 – 29/10/2009.

Pada acara pembukaan Provincial Coordinator DBE2 Sumatera Utara didampingi oleh Fasilitator, Winastawan Gora dari DBE2 Jakarta dan ICT kordinator DBE2 Sumatera Utara, Yasir Siregar menyampaikan bahwa para peserta pelatihan akan dibekali kemampuan mengatasi masalah-masalah yang sering muncul pada komputer- komputer di PSBG.

Lebih lanjut Dr. Parapat Gultom mengatakan bahwa ada tiga hal penting yang perlu diperhatikan pada komponen IT yaitu Hardware, software dan Brainware. Brainware lebih penting ditingkatkan karena IT berkembang begitu cepat ujarnya pada pembukaan pelatihan ini.

Selama pelatihan para peserta dibekali kemampuan mengenali perangkat-perangkat komputer dan mencoba menginstal ulang program-program tersebut seperti yang diminta oleh instruktur sesuai dengan lembar kerja yang diberikan.

Tampak pada sesi hari pertama semua peserta sangat serius mengikuti sesi dan tidak ada waktu yang terluang semua fokus pada tugas yang diemban masing-masing kelompok.

Pelatihan berjalan dengan baik sesuai dengan yang direncanakan dan para peserta masih butuh pelatihan-pelatihan tambahan tentang ICT agar kemampuan tetap kekal dan dapat diimbaskan di daerah peserta masing-masing. semoga

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: