DBE2 SUMATERA UTARA GELAR PELATIHAN ”DALI 3” DI PANGARIBUAN

Apa Kabar PSBG,

Untuk meningkatkan kualitas para pendidik di tingkat sekolah dasar di kecamatan Pangaribuan Kabupaten Tapanuli Utara khususnya di bidang ICT dalam pembelajaran, DBE2 Sumatera Utara gelar pelatihan “DALI 3” (Development Active Learning with ICT) atau Pengembangan Pembelajaran aktif dengan Teknologi Informasi dan Komunukasi di Pusat Sumber Belajar Gugus ( PSBG) ABADI Pangaribuan , Senin – Rabu (9-11/11-09)

Pelatihan ini dibuka Oleh Sondang Sianturi mewakili Dinas Pendidikan UPTD Pangaribuan dan dalam arahannya mengatakan agar peserta pelatihan benar-benar mengikuti pelatihan dengan serius dan Stakeholder Pendidikan di Pangaribuan mengucapkan terimakasih kepada DBE2 yang telah membekali para guru dalam bidang ICT dan diharapkan dapat diterapkan dalam pembelajaran di kelas.
Sementara itu Kordinator Kabupaten Kota ( DLC) Salmon Tambunan, menyampaikan agar benar-benar memanfaatkan pelatihan-pelatihan yang diberikan DBE2 dalam pembelajaran dan sekaligus berlatih di PSBG karena sudah ada fasilitas yang dapat digunakan oleh seluruh warga gugus Pangaribuan setelah mengutamakan sekolah binaan terlebih dahulu.”bapak-ibu tidak perlu takut untuk meningkatkan kemampuan ICT nya karena sekarang di gugus Pangaribuan sudah ada PSBG yang dilengkapi dengan perangkat ICT namun barang –barang ini seharusnya dimanfaatkan dengan baik dalam peningkatan pendidikan di gugus Pangaribuan”, ujar Tambunan pada saat pembukaan.
Kordinator ICT DBE2 Sumatera Utara Yasir Siregar beserta tim instruktur Martua Manik, Dian Hariyanto, Salmon Tambunan, dan MTT Pangaribuan Banguntua Gultom serta Makmur Hasibuan, menyampaikan banyak hal yang dapat diperoleh dari pelatihan ini misalnya kerjasama dalam tim yang dapat diterapkan dalam pembelajaran misalnya menggunakan Handycam, camera digital, membuat grafik, membuat power point museum digital dan tantangan komputer.
Pada Sesi tantangan komputer peserta asyik bekerja bersama untuk memecahkan soal-soal yang dipandu oleh Salmon Tambunan. Mereka sangat serius dalam pembelajaran dan tidak ada waktu yang terbuang ujar peserta disela-sela pembahasan sesi.
Salah seorang peserta yang ditemui di ruang pelatihan Darwin Gultom sekaligus ketua PSBG ABADI mengatakan terimakasih banyak kepada DBE2 yang telah memberikan pelatihan kepada guru-guru dan mengharapkan peserta terus berlatih dalam di PSBG Abadi Pangaribuan, ungkapnya pada akhir sesi. (salmon)
peserta-dali-3-di-pangaribuan1

Satu Tanggapan

  1. This article seemly narsis.
    the writer promotes himself in his article. Hope it not happen in the future. cheers!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: