DBE 2 Aceh Segera Terbitkan Dua Video Pembelajaran

Shooting video pembelajaran tentang fenomena alam dan simulasi model pembelajaran aktif di perguruan tinggi mulai dilakukan pada tanggal 25-26 Januari di DBE2 FKIP, dan 26-27 Januari di MIN Rukoh, Banda Aceh. Pemuatan film itu dilakukan oleh CV. Rumah Gambar dari Jakarta.

Sebelum pembuatan video itu dilakukan terlebih dulu dilakukan casting atau pemilihan pemeran dalam video itu sesuai dengan skenario. Skenario fenomena alam diulis oleh University Advisor DBE 2 Muslem Daud sedangkan video simulasi model pembelajaran aktif ditulis oleh Dr. Adlim M.Sc, dari DBE 2 FKIP.

Pimpinan produksi CV. Rumah Gambar Rizky R. Muluk menyatakan salut dengan para pemeran dalam video pembelajaran itu. Meskipun para pemeran dalam video itu bukan artis, tapi kemampuan mereka berakting sangat bagus. “Pokoknya tidak kalah dengan artis sungguhan,” katanya.

Sementara Kepala MIN Rukoh Ummiyani merasa bangga anak-anak didik serta gurunya terpilih memainkan peran dalam video pembelajaran itu. “Saya senang anak-anak saya dapat berperan dalam video pembelajaran ini,” ujarnya.

Kini, semua pihak yang terlibat dalam pembuatan video pembelajaran itu merasa tidak sabar untuk melihat hasil akhirnya. “Setelah shooting selesai, kami akan kembali ke Jakarta dan melakukan editing. Proses editing akan memakan waktu sekitar dua minggu,” tambah Rizky.

Hasil editing di Jakarta rencananya akan dikirimkan ke Banda Aceh untuk dikoreksi dan mendapat persetujuan akhir terutama dari penulis skenario. Setelah itu video pembelajaran akan difinalisasi, kemudian akan diperbanyak oleh DBE 2.

5 Tanggapan

  1. Selamat kepada DBE 2 Aceh yang telah melaksanakan shooting dua buah program video pembelajaran. Semoga program- program ini nanti dapat memberikan sumbangan pada upaya peningkatan mutu pembelajaran bukan saja di sekolah tetrapi juga perguruan tinggi di Aceh dan propinsi lain di Indonesia. Terimakasih atas dukungan dan kerjasama yang baik semua teman-teman di Aceh…

  2. Selamat , Semoga Pendidikan di Aceh dapat lebih meningkat khususnya dalam pembelajaran dengan satu komputer di kelas yang berpusat pada siswa

  3. Phue haba Aceh…. kangen sama nasi gurihnya …….
    Special thanks to adik-adik di MIN rukoh… kalian HEBAT………

  4. Makasi ya atas dukungan buat kami

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: