PSBG TGK.Chik Ditiro Indraouri Aceh Besar Prop. NAD

PROFIL PUSAT SUMBER BELAJAR GUGUS (PSBG)

Nama PSBG : Tgk. Chik Ditiro Indrapuri
Alamat : SD 1 Indrapuri (Jln. Makam Tgk. Chik Ditiro Indrapuri)
Kecamatan : Indrapuri
Kabupaten : Aceh Besar
Provinsi : Nanggroe Aceh Darussalam
No. Telp/alamat email : 081377001180chikditiro@gmail.com
Nama Ketua/Manajer PSBG : Ketua PSBG : Zarraton, S, Pd, Manajer : Tamren, S. Ag
No ponsel & alamat email

Tentang PSBG

Ceritakan keunggulan-keunggulan yang dimiliki (+/- 150 kata). Keunggulan PSBG Tgk. Chik Ditiro Indrapuri, yang letaknya di SD 1 Indrapuri di Jln. Makam Tgk. Chik Ditiro Indrapuri, 1). sangat strategis bisa terjangkau oleh semua sekolah imbas apalagi dekat jalan raya,  2). Sarana fesik bangunan gedung PSBG Tgk. Chik Ditiro Indrapuri, sangat mendukung kegiatan DBE 2 Aceh. 3) Sudah rutinitas melakukan pertemuan Pengurus PSBG dengan guru-guru tiap hari jum’at. Sebagai  wadah Pertemuan, pengembangan profesionalime, menghasil produksi APM dan menemukan Informasi baru  para dewan guru sekolah inti dan sekolah/Madrasah imbas binaan DBE2. 4) di PSBG Indrapuri telah banyak menciptakan alat peraga murah (APM) sebagai alat/media penunjang pembelajaran dan sangat mmembantu guru dalam melaksanakan Proses belajar mengajar. Sehingga guru dapat menanam konsep serta menstranper pengetahuan kepada siswa dengan baik, sekaligus anak-anak dapat menemu sendiri konsep secara aktif dan kreatif. 5) Setelah banyak pertemuan di PSBG guru sudah mengimplementasikan dilapang  tentang apa yang sudah difasilitasi di PSBG, namun bagi guru sangat membantu didalam melaksanakan pembelajaran.

Hasil yang telah dicapai

Ceritakan hasil yang telah dicapai sejauh ini (+/- 150 kata). Contohnya seperti: Pelatihan DBE2/Mandiri yang telah dijalankan, jumlah alat peraga murah yang telah dihasilkan, tingkat manfaat yang telah diberikan kepada guru, siswa, komite sekolah dan pemangku kepentingan pendidikan lainnya, dsb. Pelatihan DBE2 Aceh sangat membantu guru dalam melaksanakan proses belajar mengajar, sebagai implementasi dari ouput workshop yang sudah dilaksanakan oleh DBE2.

guru sudah memahami pembelajaran aktif learning yang berpola PAKEM, sekarang guru sudah melaksanakan pembelajaran tersebut dimasing-masing sekolah.sekaligus dengan Ada staterkit dan Alat Perag Murah (APM)  sudah banyak dibuat oleh pengurus PSBG dan  dapat mamfaatkan dalam proses belajar mengajar di kelas sebagai alat Bantu/media pembelajaran untuk menanam konsep kepada siswa(i). bagi  guru itu sendiri sangat memberi pemamaham yang baik dan mudah sekali dalam mengajar materi yang sesuai dengan APM yang sudah dikembangkan. Sudah banyak APM yang dibuat yaitu APM Matematika, Sains, IPS, Bahasa Indonesia. Pihak Komite sangat merespon dan mengdukung apa yang sudah guru kerjakan selama ini demi meningkatkan kualitas pendidikan digugus Indrapuri khususnya secara pendidikan Aceh, komite senang dengan proses pembelajaran sekarang banyak menggunakan Alat Peraga Murah dan mudah dijangkau oleh siswa(i) sehingga keaktifan siswa dalam belajar termotivasi dari internal dan external siswa(i). VISI DAN MISIGUGUS X INDRAPURI KECAMATAN INDRAPURI KABUPATEN ACEH BESAR  PROP. NAD NAMA GUGUS : TGK. CHIK DITRO Visi   :  Meningkatkan insan yang berkualitas, intelektual dan  berakhlak mulia serta    berazaskan Syariat Islam.Misi   : 1. Meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta pengamalan Agama dalam kehidupan sehari-hari.

2. Meningkatkan ketrampilan professional guru dengan pelatihan yang  berfokus   pada aktif learning.

3. Meningkatkan kesiplinan secara bersama dalam proses belajar mengajar demi terciptanya kualitas pendidikan untuk masa depan.

4. Meningkatkan prestasi kinerja guru yang baik dan berkualitas.

5. Meningkatkan kerja sama Kepala sekolah, guru, Komite dan stakeholder   yang ada di gugus X Indrapuri.

Tinggalkan komentar