Sangat Tinggi, Minat Masyarakat Mendaftarkan Anaknya ke Sekolah Binaan DBE 2

Sejak menjadi sekolah binaan DBE 2 Jawa Tengah dari awal tahun 2006, sekolah-sekolah di Gugus Raden Mas Said Karanganyar terus menunjukkan peningkatan prestasi yang sangat pesat. Salah satu sekolah binaan DBE 2 di gugus ini adalah Madrasah Ibtidaiyyah Muhammadiyah (MIM) Karanganyar.

Para guru di sekolah tempat dimana PSBG Raden Mas Said ini berada, setiap saat selalu berbenah untuk selalu mengembangkan kegiatan belajar mengajar bagi peserta didik mereka. Seluruh warga sekolah selalu antusias dalam mengikuti dan mengimplementasikan pelatihan-pelatihan yang diadakan oleh DBE 2, dimulai dengan PAKEM (Pembelajaran Aktif Kreatif dan Menyenangkan), ITT (Initial Teacher Training), STW (School Team Work) dan yang akhir-akhir ini sangat hangat yaitu pelatihan DALI (Developing Active Learning with ICTs), yakni mengembangkan pembelajaran aktif dengan perangkat TIK.

Terkait DALI ini, beberapa guru MIM Karanganyar sudah memodifikasi sekaligus mengimplemntasikan  model-model dan strategi DALI dalam kegiatan belajar mengajar di kelas. Sehingga banyak sekolah yang melaksanakan study banding di MIM Karanganyar, diantaranya dari Kab. Klaten, Gorobogan, Sragen, bahkan MI dari DIY, serta menjadi rujukan PAKEM pendidikan dasar di Karanganyar.

foto-karanganyarSalah satu ruang seleksi kematangan anak

Sekolah yang mempunyai visi “berakhlaq mulia, tekun beribadah, terdepan dalam prestasi, menuju mardhatillah sejati” ini dalam tiga tahun terakhir meluluskan siswa-siswi yang menduduki peringkat pertama nilai UASBN tingkat kabupaten Karanganyar serta diterima di SMP favorit seperti program RSBI , akselerasi SMP Negeri I Karanganyar dan pondok pesantren seperti Gontor dan lain-lain.

Kepercayaan masyarakat terhadap MIM Karanganyar semakin meningkat tiap tahunnya. Hal tersebut dapat dilihat sejak dibuka pendaftaran Penerimaan Murid Baru Tahun 2009-2010, yang dimulai tanggal 2 Maret sampai dengan 18 April, calon peserta didik yang mendaftar sejumlah 192 ,yang berasal dari TK/RA/BA se-kabupaten Karanganyar dan sekitarnya. Adapun calon peserta didik yang nantinya akan diterima sebagai peserta didik hanyalah 120 saja.

Karena pendaftar yang melebihi daya tampung siswa. Pada tahun ajaran 2009/2010 ini, MIM Karanganyar mengadakan pendataan (seleksi) kematangan calon peserta didik. Pendataan ini dilaksanakan pada hari Ahad, tanggal 19 April 2009 pukul 08.00 bertempat di MI Muhammadiyah Jln. Citarum I No.09 Karanganyar. Adapun materi pendataan kematangan calon peserta didik ini adalah meliputi:  materi umum (baca, tulis, dan hitung), penerapan agama (hafalan do’a harian, surat pendek dan pengenalan huruf Arab), serta wawancara dengan orang tua/wali murid.

karanganyar2Wawancara dengan calon wali murid,

Ditulis : LRC  gugus Raden Mas  Said, Karanganyar.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: