Mewujudkan Profesionalisme di PSBG Samudera Mandiri

Meskipun hujan mengguyur wilayah Palabuhanratu (9/12) namun tidak menyurutkan niat guru-guru untuk belajar dalam Pelatihan Developing Active Learning with ICT (DALI). Sekitar 32 orang Guru yang berasal dari 6 SD Negeri dan 1 MIS binaan USAID di Kecamatan Palabuhanratu, Sukabumi hadir sebagai peserta selama 3 hari. Mereka mendapatkan kesempatan untuk mengembangkan pembelajaran aktif melalui TIK (Teknologi, Informasi dan Komunikasi). 

“Sebagai PSBG yang unggul di Kabupaten Sukabumi, PSBG Samudera Mandiri harus dapat menjadi  wadah pertemuan dan wadah produktif. Sekarang DBE 2 sudah memberikan hal ini, Insya Allah akan dimanfaatkan oleh guru-guru disini.” demikian sambutan Bapak Sumarna, Pengawas TK/SD Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi saat membuka Pelatihan DALI.

            Kecakapan di bidang Teknologi, Informasi dan Komunikasi mutlak diperlukan oleh Guru sebagai media yang membantu dan menunjang profesi mereka seiring dengan tuntutan jaman. “Semoga dengan pelatihan ini bisa meningkatkan kualitas pendidikan di Palabuhanratu agar tidak tertinggal meskipun di daerah lain, komputer sudah menjadi hal biasa. Bagaimanapun PSBG adalah tempat bagi para guru-guru untuk menggali ilmu, menambah pengalaman dan pertemanan sesama guru.” tutur Ibu Fita Puspitasari yang sudah 2 tahun bergabung di PSBG Samudera Mandiri dan menjadi peserta dalam pelatihan ini. Meskipun lelah dan hujan mengiringi kegiatan ini namun Ibu Fita dan Peserta lain tetap setia mengikuti pelatihan ini hingga selesai di hari Jumat (12/12).

            Ciri profesionalisme menjadi motivasi bagi para guru ini  sebagaimana yang terpampang di dinding PSBG Samudera Mandiri yakni: Ciri umum profesionalisme adalah jika seseorang mempunyai komitmen yang mendalam terhadap tugasnya. Semoga komitmen untuk meningkatkan pendidikan di Palabuhanratu dapat terwujud melalui peningkatan profesionalitas Pelatihan DALI. Selamat kepada PSBG Samudera Mandiri!

 

Melalui Pelatihan DALI, peserta diajarkan memasukkan informasi dan menampilkannya melalui media komputer bersama-sama dalam kelompok (9/12).

 

 

 

Peserta sedang mempresentasikan hasil kerja kelompok melalui media TIK yang dinilai oleh peserta lain.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: