Pelatihan Laporan Mutu Sekolah (LMS) Menambah Kemampuan Pengoperasian Komputer

Medan ( Apa Kabar PSBG) Pelatihan Laporan Mutu Sekolah yang diselenggarakan DBE2 Sumatera Utara dari tgl. 23 – 25 Juli yang lalu di Hotel Garuda Plaza Medan dan di SDN 023901 Binjai Utara menambah kemampuan Komputer peserta ibarat sambil menyelam minum air artinya dua pekerjaan dilakukan sekaligus; dapat ilmu komputernya dapat juga laporan mutu sekolahnya.

Pelatihan yang dibuka Dr. Parapat Gultom selaku Provincial Coordinator Sumatera Utara didampingi David O’Meara dari DBE2 Jakarta membekali peserta khusunya MTT dan DLC bagaimana menggunakan program LMS yang akan diujicobakan di kota Binjai 24-25/7 yang lalu.

Pada Implementasi di Kota Binjai , kota yang terkenal dengan kota Rambutan ini, para peserta yang diundang yaitu Kepala Sekolah, Komite sekolah dan perwakilan guru diberikan arahan oleh Kepala Cabang Dinas Sar’an Efendi didampingi Suroyo , pengawas Binjai menyampaikan kepada peserta bahwa pelatihan ini sangat bermanfaat bagi guru dan kepala sekolah dalam rangka professional guru dengan teknologi dan ini merupakan tuntutan kepada Kepala sekolah dan guru untuk mencapai tujuan sekolah sehingga sekolah dapat memberi arti untuk anak didik. Ujarnya.

Sar’an juga menambahkan bahwa menurut salah satu sumber bahwa guru diklasifikasikan ada 4 kategori yaitu guru gagal, guru tidak focus, guru kritis dan guru professional. Untuk mencapai guru yang professional harus mengembangkan diri.

Sesi – sesi yang disampaikan pada pelatihan ini diskusi tentang laporan-laporan sekolah oleh Irwansyah, informasi tentang komputer dan data yang diperlukan disampaikan oleh Salmon Tambunan, Data entry oleh Ayun, data peserta didik dan guru oleh Sarwono, keuangan dan kegiatan ektrakurikuler disampaikan Martua Manik dan Program oleh Gisler Simanullang.

Menurut komite sekolah SDN 020266, Idris mengatakan kepada penulis bahwa sangat puas dengan pelatihan yang diberikan DBE2 karena yang diberikan memenuhi kebutuhan guru dan kepala sekolah dan merupakan tuntutan jaman saat ini imbunya.

Penulis Berita : Salmon Tambunan

3 Tanggapan

  1. Sudah seharusnya sih Upadate ilmu komputer seperti ini didapatkan oleh Guru-guru SD, terlebih SD BInaan DBE, dan hal ini jg telah berlangsung di DBE1 ditandai dengan telah berjalan Sistem Database Sekolah (SDS) yang pesertanya adalah kepala sekolah dan guru dan pelatihan SDS ini telah berjalan dengan baik di Sekolah Cohort II Binaan DBE1

    Bila melihat hasil di peroleh oleh DBE2, tentunya hal ini cukup mengembirakan..

    Sukses terus buat DBE

    Horas!!!!

    Johnie Swanda Pasaribu
    IT & Database Administrator DBE1

    • selamat siang pak…
      bisa beri informasi mengenai aplikasi Sistem Database Sekolah pak??trus kalo bisa beli atau mendapat aplikasi tersebut. bagaimana cara untuk mendapatkan software tersebut. terimakasih banyak tolong kirimkan melalui email saya di yuly23@mail.com

  2. Thanks atas pertanyaanya kami akan coba dulu dengan pihak yang kompeten tentang sofwarenya apa bisa disebarluaskan demi pendidikan bangsa indonesia. i will inform you ok

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: